JPNN.com

Cara Lebih Sehat Makan Gorengan

Senin, 20 Mei 2019 – 23:49 WIB Cara Lebih Sehat Makan Gorengan - JPNN.com

jpnn.com - Gorengan memang dikenal enak, tapi tidak sehat. Nah, bagi Anda pecinta makanan gurih dan renyah ini, makan gorengan sebenarnya bisa tetap sehat, kok. Asalkan, gunakan minyak zaitun saat menggorengnya.

Minyak zaitun mungkin lebih sering dikenal untuk mengolah salad atau pasta. Tapi jangan salah, minyak yang telah dikenal sehat ini juga bisa digunakan untuk menggoreng, baik menumis atau deep fried.

Tetap sehat dengan minyak zaitun

Dijelaskan oleh ahli gizi Emilia Achmadi, terlalu banyak makan gorengan memang bisa memicu masalah kesehatan. Tapi, Anda bisa menyiasatinya dengan mengganti minyak goreng biasa dengan minyak zaitun yang memiliki kandungan lemak sehat. Sebab, bagaimanapun juga tubuh tetap membutuhkan lemak.

“Lemak itu penting, tapi jenis lemak yang dikonsumsi harus benar. Bahkan, olahragawan membutuhkan lemak untuk beraktivitas,” ucap Emilia pada Kamis (16/5) lalu acara “Sertifikasi Halal Bertolli Olive Oil”.

Menurutnya, salah satu jenis minyak yang cukup sehat untuk dikonsumsi adalah olive oilatau minyak zaitun. Kandungan lemak sehat di dalam minyak zaitun cukup tinggi, yakni 73 persen.

Disebutkan oleh Alberto Perez Martin selaku Head of Asia dari Bertolli Olive Oil, minyak zaitun kini semakin diminati masyarakat Indonesia karena selain memberikan cita rasa tersendiri, minyak ini juga lebih sehat.

Dan tentunya, dengan mendapatkan sertifikasi halal dari MUI, kini Anda yang beragama Muslim bisa lebih tenang dalam mengonsumsinya.

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...