6 Manfaat Air Jeruk Nipis Campur Serai, Bikin Penyakit Ini Ambyar

6 Manfaat Air Jeruk Nipis Campur Serai, Bikin Penyakit Ini Ambyar
Ilustrasi serai campur jeruk nipis. Foto: hem46

jpnn.com, JAKARTA - APAKAH Anda suka mengonsumsi air jeruk nipis? Jeruk nipis merupakan buah golongan citrus yang kaya akan viamin C sehingga baik untuk kesehatan tubuh.

Dalam jeruk nipis mengandung synephrine, asam sitrat, asam amino, kadinen, lisin, fosfor, kalsium, zat besi, belerang, glikosida, asam sitrun, limonen, kamfer, vitamin B1, protein dan sebagainya.

Mencampur air jeruk nipis bersama dengan serai bisa membantu mengatasi beberapa penyakit berbahaya.

Serai memiliki beberapa nutrisi penting seperti vitamin A, C, B1, B5, B2, B3, B6 dan beberapa mineral seperti zat besi, seng, kalsium, kalium, magnesium, mangan, tembaga, fosfor dan lainnya.

Untuk itulah, ada banyak manfaat jeruk nipis dan serai yang bisa Anda dapatkan jika dikonsumsi secara bersamaan baik sebagai minuman atau diekstrak.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Menurunkan Kolesterol

Dalam serai mengandung sifat antihiperlipidemia dan juga antihiperkolesterolemia yang bisa menurunkan kadar kolesterol tinggi.

Sehingga bisa mencegah penumpukan lipid dalam pembuluh darah, sekaligus meningkatkan aliran darah yang terhalang dalam arteri.

Ada beberapa manfaat rutin minum air jeruk nipis yang dicampur dengan serai yang baik untuk kesehatan tubuh seperti misalnya menurunkan demam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News