6 Pentolan Partai Komunis China Sapa Konstituen, Tak Ada Laporan Negatif

6 Pentolan Partai Komunis China Sapa Konstituen, Tak Ada Laporan Negatif
Suasana Kongres ke-19 Partai Komunis China. Foto: AP

jpnn.com, BEIJING - Enam anggota Biro Politik Komite Sentral ke-19 Partai Komunis China (CPC) telah menemui konstituennya masing-masing di sela-sela Kongres Nasional ke-20.

Mereka menemui konstituennya dalam waktu yang hampir bersamaan, menurut informasi dari pusat media Kongres Nasional ke-20 CPC di Beijing, Rabu.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal CPC Xi Jinping bertemu dengan konstituennya dari Daerah Otonomi Guangxi.

Pemimpin tertinggi partai berkuasa itu, yang juga menjabat Presiden China, mendapatkan dukungan mayoritas dari daerah otonomi yang banyak dihuni etnis Zhuang tersebut dalam kongres tingkat daerah pada April lalu.

Politbiro Komite Sentral ke-19 yang merupakan jajaran elite Komite Sentral CPC periode 2017-2022 beranggotakan tujuh orang dengan menempatkan Xi Jinping pada ranking pertama.

Li Keqiang, yang menduduki peringkat kedua di Politbiro dengan jabatan di partai sebagai sekretaris dan jabatan di pemerintahan sebagai perdana menteri, telah menemui konstituennya dari Provinsi Gansu pada Senin (17/10) atau sehari setelah pembukaan Kongres Nasional ke-20.

Dia menyerukan kadernya itu untuk bekerja secara nyata dan penuh tanggung jawab dalam membangun China sebagai negara sosialis modern di semua lini.

Li Zhanshu, peringkat ketiga di Politbiro yang menjabat Ketua Komite Tetap Kongres Rakyat Nasional (NPC), menemui konstituennya dari Provinsi Sichuan.

Enam anggota Biro Politik Komite Sentral ke-19 Partai Komunis China (CPC) telah menemui konstituennya masing-masing di sela-sela Kongres Nasional ke-20

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News