6 Perawatan untuk Mencegah Keriput di leher

6 Perawatan untuk Mencegah Keriput di leher
Ilustrasi mencerahkan kulit leher.

jpnn.com - Kulit leher memiliki ciri yang tipis dan halus, sehingga mudah muncul kerutan. Kulit leher juga tidak terlalu berminyak dibandingkan wajah, dan bisa membuatnya menjadi lebih gelap dan keriput.

Dilansir dari laman Live Strong, ada 6 cara yang bisa dilakukan untuk mencegah dan mengatasi keriput di leher. 

1. Eksfoliasi kulit

Eksfoliasi kulit setiap malam dengan produk yang mengandung alpha-hydroxy acid (AHA) atau glycolic acid. Oleskan perawatan AHA atau glycolic acid setelah membersihkan leher Anda. Asam-asam ini dapat melembabkan kulit dan membantu menghilangkan garis-garis halus.

2. Pelembab

Rawat leher Anda dengan pelembab yang mengandung peptida setiap hari. Peptida meningkatkan produksi kolagen dan membantu kulit terlihat lebih segar. Oleskan pelembap setelah mandi untuk penyerapan yang lebih baik.

3. Krim anti penuaan

Oleskan krim anti penuaan di atas leher Anda setiap malam sebelum tidur. Pilih krim yang mengandung bahan-bahan seperti retinol, niacin atau hyaluronic acid. Ekstrak retinol atau tanaman membantu mengencangkan kulit kendor. Krim niacin memperkuat penghalang kulit, meningkatkan warna, dan tekstur leher Anda. Hyaluronic acid menarik kelembaban dan menguncinya ke dalam kulit Anda.

Ada 6 perawatan yang bisa dilakukan untuk mencegah dan mengatasi keriput di leher.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News