6 Tanaman Kebun Perangsang Otak dan Ingatan

6 Tanaman Kebun Perangsang Otak dan Ingatan
Tanaman berkhasiat. (Foto: pixabay/jpnn)

jpnn.com - Tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membeli suplemen mewah guna meningkatkan kekuatan otak Anda. Banyak tanaman kebun yang umum terbukti membantu menjaga otak Anda sehat dan meningkatkan fungsi memori.

Sebagian besar tanaman itu bisa dengan mudah ditanam di dalam ruangan dalam wadah atau di luar di kebun. Penasaran? Baca terus untuk mengetahui beberapa pilihan terbaik untuk mendukung otak dan memori Anda, seperti dilansir laman Care2, Senin (16/7).

1. PEPPERMINT

Peppermint memiliki banyak manfaat kesehatan. Satu penelitian meminta peserta untuk menyelesaikan tes fungsi kognitif di ruangan yang telah diinfuskan dengan aroma pepermin, dibandingkan dengan ruangan yang tidak beraroma.

Mereka yang berada di ruang peppermint secara signifikan meningkatkan fungsi memori dan meningkatkan kewaspadaan dibandingkan dengan mereka yang berada di ruangan yang tidak beraroma.

Cara menggunakan: Anda bisa menggantung karangan bunga peppermint segar atau kering di sekitar rumah Anda.

Secangkir teh peppermint yang hangat di samping ruang kerja juga bisa membantu Anda tetap waspada. Selain itu, peppermint bisa membuat tambahan lezat untuk salad, hidangan gurih dan makanan penutup.

2. SAGE

Tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membeli suplemen mewah guna meningkatkan kekuatan otak dan itu bisa didapatkan dari tanaman kebun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News