60 Pegawai Positif Covid-19, Kantor Risma Lockdown

60 Pegawai Positif Covid-19, Kantor Risma Lockdown
Kemensos melakukan lockwown mikro lantaran banyak pegawai terkonfirmasi Covid-19. Foto: Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Sosial melakukan lockwown mikro lantaran banyak pegawai terkonfirmasi Covid-19.

Kemensos memberlakukan pegawai untuk bekerja di rumah mulai Kamis (27/02) hingga Senin (31/01). Pelaksanaan tugas yang mendesak dapat dikerjakan pegawai yang sehat (PCR negatif) dengan jumlah terbatas berdasarkan penugasan pimpinan satuan kerja.

Menteri Sosial Tri Rismaharini meminta seluruh pegawai di lingkungan Kemensos di Kantor Pusat Jakarta maupun pegawai di Balai-Balai Kemensos untuk menjalani test swab PCR.

Hasilnya 60 pegawai di Kemensos Pusat dinyatakan positif Covid-19.

"Seluruh pegawai di lingkungan Kemensos menjalani tes PCR. Mereka yang positif diberikan layanan kesehatan dan ruangan isolasi dengan pengawasan dokter dan tenaga kesehatan," kata Mensos di Jakarta (27/02).

Mensos mengaku jika penutupan sementara sebagai langkah cepat mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron. Kemensos memberlakukan sejumlah langkah yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus sekaligus melindungi kesehatan dan keselamatan pegawai.

Kemensos memastikan lingkungan kantor steril dari virus, dilakukan penyemprotan disinfectan di seluruh ruangan. Penyemprotan dilakukan juga pada permukaan yang sering disentuh, seperti gagang pintu, meja kursi, dan ramp tangga.

Selain itu telah diambil langkah-langkah lebih lanjut.

Kemensos melakukan lockwown mikro lantaran banyak pegawai terkonfirmasi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News