JPNN.com

600 Ekor Sapi untuk Haul Guru Sekumpul, BBM pun Gratis

Minggu, 01 Maret 2020 – 07:47 WIB 600 Ekor Sapi untuk Haul Guru Sekumpul, BBM pun Gratis - JPNN.com
Jelang Haul ke-15 Guru Sekumpul. Foto: Antara/Bayu Pratama

jpnn.com, MARTAPURA - Haul ke-15 Guru Sekumpul dilaksanakan dua hari, yakni Sabtu (29/2) dan Minggu (1/3) bertepatan 5 dan 6 Rajab 1441 Hijriah.

Haul Guru Sekumpul yang ke-15 ini benar-benar digelar besar-besaran. Disiapkan sekitar 600 ekor sapi untuk diolah dan konsumsi pada acara puncak.

Sumbangan ratusan ekor sapi dari para jemaah tersebut disebar di 161 dapur umum, yang akan dimasak dengan menu ala khas timur tengah, yakni nasi samin.

Salah satu dapur Dapur Umum Sektor Taufik sejak Jumat (28/2) siang telah menerima 37 ekor sapi. Jumlah itu belum termasuk sumbangan dalam bentuk daging potong yang juga tak sedikit.

"Alhamdulilah, masyaallah Haul Abah Guru Sekumpul setiap tahunnya terus meningkat sumbangan masyarakat. Tahun lalu kami hanya menerima sekitar 30 ekor sapi. Bahkan, tahun ini, banyak masyarakat dari jauh turut menyumbang, ada yang kirim uang dan sebagainya," kata Hadianorr yang tergabung di Dapur Umum Sektor Taufik bersama sekitar 500 relawan, kepada ANTARA.

Sumbangan tersebut datang tidak karena diminta, misalnya karena dibuatkan proposal, tapi murni datang sendiri.

"Karena kecintaan dengan Abah Guru Sakumpul, semua berlomba-lomba ingin menyumbang, kami hanya menerima amanah mereka," ujarnya.

Tidak hanya sumbangan daging sapi, dapur umum Haul Guru Sakumpul juga banyak menerima sumbangan bentuk beras, bahkan sampai ratusan ton.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...