600 Ribu Warga Belum Terdata E-KTP

600 Ribu Warga Belum Terdata E-KTP
600 Ribu Warga Belum Terdata E-KTP
BANDUNG- Sebanyak 600 ribu jiwa di Kota Bandung belum terekam dalam e-KTP karena berbagai alasan, pasalnya dari jumlah 1,9 juta jiwa baru 1,3 juta jiwa saja yang tercatat.

"Bagi yang belum didata e-KTP segera datang ke kantor ke kecamatan ditunggu sampai 31 oktober," ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung Meivy Adha Krisnan, kepada wartawan, Senin (18/2).

Dijelaskannya untuk warga yang sudah terekam e-KTP maka untuk  pengambilan e-KTP menunggu pemanggilan dari kelurahan. Warga harus datang sendiri, tidak bisa mewakilannya. "Warga yang sudah direkam datanya, tunggu saja sampai ada pemanggilan lagi dari kecamatan, untuk dibagikan e-KTPnya. Nantinya KTP baru ditukar dengan KTP lama. Namun, untuk sekarang,e-KTP Kota Bandung belum bisa dibagikan ke warga karena masih dalam penyeleksian kecamatan,” papanrnya.

Meivy mengakui, dalam pencetakan e-KTP banyak terjadi kesalahan terbanyak ada di Kecamatan Ujungberung dengan kesalahan tertukar nama kelurahan. Menurut Meivy tidak hanya salah nama kelurahan tapi ada salah golongan darah dan alamat .Bahkan ketua DPRD Kota Bandung pun Erwan Setiawan pun tertulis DPRD Kabupaten Bandung seharusnya Kota Bandung.

BANDUNG- Sebanyak 600 ribu jiwa di Kota Bandung belum terekam dalam e-KTP karena berbagai alasan, pasalnya dari jumlah 1,9 juta jiwa baru 1,3 juta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News