604 Rumah Hancur, Tujuh Warga Luka

604 Rumah Hancur, Tujuh Warga Luka
604 Rumah Hancur, Tujuh Warga Luka
TANGERANG - Ratusan rumah di Desa Sukamantri, Desa Pangedangan dan di Kelurahan Kota Bumi, ketiganya masuk Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Kamis (26/1) malam dilanda puting beliung. Angin kencang itu datang disertai hujan deras. Akibatnya, ratusan rumah porak-poranda. Tujuh warga juga dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka.

Tujuh warga itu terluka berat dan ringan akibat tertimpa reruntuhan rumah. Mayoritas rumah warga mengalami kerusakan di bagian atapnya. Bencana puting beliung yang membuat warga panik terjadi sekitar 20 menit, Kamis (26/1) pukul 20.00. Tiupan angin yang disertai hujan deras datang tiba-tiba menyapu ratusan rumah warga. ”Tujuh warga yang luka karena tertimpa genteng dan bagian atap rumah,” terang Kasirin, Ketua RT 01/21 Perumahan Kota Bumi 2.

Dia juga mengatakan peristiwa puting beliung terjadi begitu cepat. ”Saat angin puting beliung terjadi warga tidak berani keluar rumah,” terang Kasirin juga. Bukan hanya rumah yang hancur, tiang listrik juga banyak yang roboh.

Begitu juga  pepohonan banyak yang tumbang dan patah. Kendaraan milik warga juga ikut rusak tertimpa pohon yang roboh. Peristiwa amukan angin puting beliung membuat kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Berdasarkan data Kecamatan Pasar Kemis, tercatat 604 rumah warga yang rusak pasca diterjang puting beliung.

    

TANGERANG - Ratusan rumah di Desa Sukamantri, Desa Pangedangan dan di Kelurahan Kota Bumi, ketiganya masuk Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News