61 Film Bersaing di IMA Award 2018

61 Film Bersaing di IMA Award 2018
Suasana Nonton Bareng Film layar lebar berjudul Dilan yang digelar kaum muda yang tergabung dalam Posko Kebinekaan di salah satu bioskop di Kota Palembang. Foto: Istimewa

jpnn.com - Ajang penghargaan bergengsi bagi insan perfilman tanah air, Indonesia Movie Actors Award (IMA Award) 2018 ditabuh. Sedikitnya 61 film rilisan 1 Maret 2017 - 28 Februari 2018 bertarung untuk menjadi yang terbaik dan dikatagorikan dalam 17 kategori yang terdiri dari 8 kategori terbaik, 7 kategori terfavorit serta 2 kategori spesial.

”Kami menentukan skala kualitas film, tanpa ketentuan gender, jumlah penonton. Tapi karena tingkat kesulitan peran, tingkat meyakinkan tokoh dalam membawakan peran, kedalaman, dan konsistensi," ujar Marcella Zailanty Ketua Dewan Juri Indonesia Movie Actors Award (IMA Award) 2018 saat jumpa pers di auditorium MNC, Tower 1, Jalan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, belum lama ini.

Marcella menjelaskan kriteria utama penilaian ajang perfilman nasional tahun ini membawakan peran dan konsistensi para aktor aktor atau aktris. "Kami melihat esensi dari keunikan, dan tentu karena ini sebuah film tentu kami melihat pendekatan artistik, bagaimana treatmen sutradara, bagaimana naskah cerita," terang Marcela.

Tak sendiri, Marcela didampingi sejumlah juri lainnya. Mereka diantaranya Lukman Sardi, Salman Aristo, Marsha Timothy, Robert Ronny, Ifa Ifansyah dan Ario Bayu. ”Kami bersama tim akan mencari yang terbaik,” katanya.

Direktur program RCTI Dini Putri mengakui bahwa ajang penghargaan perfilman seperti ini terkesan tidak punya kaitan langsung dengan televisi. Namun dia menyebut bahwa dunia film dan televisi – serta musik – punya hubungan erat dalam payung industri hiburan.

"Secara langsung bagi TV, seolah-olah tidak ada (manfaat). Namun sebagai satu kesatuan industri hiburan, (dukungan) itu sangat perlu untuk dilakukan," kata Dini dalam jumpa pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu, 30 Mei 2018.

"Penting buat kami untuk selalu mendukung perfilman Indonesia dengan harapan kualitas produksi film semakin baik dan yang diproduksi semakin banyak," imbuhnya.

Malam puncak penganugrahaan insan perfilman nasional Indonesia ini berlangsung, Rabu 4 Juli 2018. Sejumlah aktor, aktris dan film Indonesia akan bersaing di IMA Award 2018. (ash/cr2)


Ajang penghargaan bergengsi bagi insan perfilman tanah air, IMA Award 2018 ditabuh. Sedikitnya 61 film bertarung dalam 17 kategori


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News