6 Fakta Penting Gundala Putra Petir versi Joko Anwar

6 Fakta Penting Gundala Putra Petir versi Joko Anwar
Joko Anwar. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - Januari lalu Joko Anwar mengunggah kode di Instagram-nya. Berupa sayap perak di atas latar hitam. Ketika ditanya apakah sedang mempersiapkan film Gundala Putra Petir, dia ogah menjawab. Tak membenarkan, tapi juga tak menyanggah.

Nah, Rabu (4/4) akhirnya dia mengonfirmasi dugaan itu. Joko menjadi sutradara sekaligus penulis naskah remake Gundala yang diangkat dari komik karya Harya ’’Hasmi’’ Suraminata.

Berikut hal-hal yang kita ketahui dari proyek Gundala versi Joko yang tayang pertengahan 2019 tersebut. (len/c22/na)

 

1. The Origin

Gundala sendiri pernah diangkat ke layar lebar pada 1981 oleh Lilik Sudjio. Judulnya Gundala Putra Petir. Film tersebut mengisahkan Sancaka (Teddy Purba) yang memperoleh kekuatan dari Dewa Petir (Pitrajaya Burnama). Joko, sementara itu, juga bakal mengangkat cerita origin atau asal mula Gundala memperoleh kekuatannya. ’’Yang pasti bakal beda dan lebih kekinian,’’ kata Joko saat ditemui di SCTV Tower, Senayan.

Dari segi judul, Joko hanya menggunakan kata Gundala tanpa tambahan Putra Petir. Menurut sutradara Pengabdi Setan tersebut, pemilihan judul berkaitan dengan cerita. ’’Mungkin, sebelum jadi Putra Petir, Gundala punya ciri khas lain. Bisa jadi lho ya, hehe,’’ ucapnya, kembali menebar kode.

 

Berikut hal-hal yang kita ketahui dari proyek Gundala Putra Petir versi Joko Anwar yang tayang pertengahan 2019 tersebut.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News