63 Desa di Daerah Ini Siap Gelar Pilkades

63 Desa di Daerah Ini Siap Gelar Pilkades
Ilustrasi Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - CURUP – Sebanyak 63 desa di Provinsi Bengkulu akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak tahun ini. Setidaknya dalam pemilihan tersebut, jumlah bakal calon kades pada masing–masing desa terdapat 2 sampai 5 orang yang mendaftar. Hingga kini, belum ada satupun desa yang memiliki calon tunggal.

“Untuk penetapan calon kades tetap adalah 14-17 Juni nanti,” ujar Asisten I Bupati Rejang Lebong (RL), Eddy Prawisnu seperti dikutip dari Bengkulu Ekspress (Jawa Pos Group).

Pilkades ini terselenggara diantaranya delapan desa di Kecamatan Curup Utara, dua desa di Kecamatan Curup Timur, empat Desa di Kecamatan Curup Selatan, empat desa Kecamatan  di Sindang Dataran, dua desa di Kecamatan  Kota Padang, dan lima desa di Kecamatan  Sindang Beliti Ilir (SBI). 

Selanjutnya empat desa kecamatan Bermani Ulu (BU)  desa, 6 desa di Kecamatana Bermani Ulu Raya (BUR), 10 desa di Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) , 2 Desa di Kecamatan Binduriang, empat desa di Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU) dan delapan desa di Kecamatan Selupu Rejang.

Kemudian untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) seluruhnya berjumlah 66.999 orang. DPT terbanyak, terdapat di desa Sumber Bening, kecamatan Selupu Rejang, dengan jumlah DPT 3.037 kemudian disusul, desa Air Meles Bawah dengan jumlah DPT sebanyak 2.853 dan DPT ketiga terbanyak adalah desa Sambirejo kecamatan Selupu Rejang dengan jumlah DPT sebanyak 2.555.

Selanjutnya, untuk desa terdikit memiliki DPT adalah desa Dataran Tapus, kecamatan BUR, dengan jumlah DPT 241. Kemudian terdikit lainnya adalah desa Talang Lahat, Selupu Rejang sebanyak 257 DPT dan desa Lubuk Tanjung SBI memilik 345 DPT.

“Mudah-mudahan pilkades di masing-masing desa dapat berjalan sukses, lancar dan kondusif,” pungkas Eddy.(jpg)


CURUP – Sebanyak 63 desa di Provinsi Bengkulu akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak tahun ini. Setidaknya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News