63 Ribu Warga Kalbar Ber-KTP Ganda

63 Ribu Warga Kalbar Ber-KTP Ganda
63 Ribu Warga Kalbar Ber-KTP Ganda
PONTIANAK - Pendataan penduduk menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat pada tahun ini selesai dilakukan. Hasilnya ditemukan sedikitnya 63 ribu orang memiliki kartu tanda penduduk ganda.

”Pendataan sudah 90 persen dan selesai. Saat ini hasil pendataan dari kami sudah dikembalikan kepada kabupaten dan kota untuk dicek lagi. Kalau ada yang ganda atau keliru, dibenarkan kembali,” ungkap Kepala Biro Kependudukan dan Catatan Sipil Kalbar, Sopiandi di Kantor Gubernur Kalbar.

 

Sopiandi menjelaskan hasil pendataan yang dilakukan menemukan data ganda sebanyak 63 ribu orang, dan telah dikeluarkan dari data sebelumnya. Hasil pendataan terakhir jumlah penduduk Kalbar sebanyak 5.190.000, sedangkan data sementara sebelumnya sebanyak 5,2 juta. Dari angka tersebut, jumlah pemilih di Kalbar mencapai 3 juta orang.

”Diperkirakan pada 2 April sampai 10 April laporan dari kabupaten dan kota masuk kembali,” katanya.

Kendati pendataan selesai, lanjut Sopiandi, belum ada data fix karena masih menunggu penyerahan dari Gubernur Kalbar kepada Komisi Pemilihan Umum Kalbar. Rencananya penyerahan dari Gubernur dilaksanakan pada 23 April mendatang.

PONTIANAK - Pendataan penduduk menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat pada tahun ini selesai dilakukan. Hasilnya ditemukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News