6.500 Kendaraan Disuruh Putar Balik ke Jakarta

6.500 Kendaraan Disuruh Putar Balik ke Jakarta
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat memberikan keterangan pers di GT Tol Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (8/5) malam. Foto: Secreenshoot akun @tmcpoldametro di Instagram

Sebanyak 6.500 kendaraan ditindak polisi dengan sanksi disuruh putar balik, dalam Operasi Ketupat Jaya 2021 terkait kebijakan larangan mudik.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat meninjau pos penyekatan di Gerbang Tol (GT) Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (8/5).

Irjen Fadil memerinci hingga hari ketiga operasi penyekatan di wilayah hukum Polda Metro Jaya, di Tol Cikarang Barat sebanyak 3.585 kendaraan yang ditindak dengan sanksi putar balik.

Sedangkan, sisanya kendaraan roda dua dan empat yang melewati Jalan Arteri.

"Total 6.500 kendaraan yang sudah diiputar balik ke arah Jakarta. Melewati tol ini 3.585 kendaraan," kata Fadil, Sabtu malam.

Mantan Kapolda Jawa Timur itu berharap masyarakat mematuhi larangan mudik Lebaran 2021.

Dengan mengurangi mobilitas warga di masa Lebaran 2021, diharapkan bisa memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Kita (masyarakat) semua berpartisipasi bersama-sama untuk menahan diri agar pandemi covid-19 ini bisa cepat selesai," ujar Fadil. (cr3/jpnn)

Larangan Mudik 2021: Polisi menyebut 6.500 kendaraan ditindak polisi dengan sanksi putar balik dalam Oearasi Ketupat Jaya 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News