7 Cara Agar Tidur Lebih Efisien

7 Cara Agar Tidur Lebih Efisien
ILUSTRASI. FOTO: Yahoo Health

jpnn.com - Saat pikiran sedang kalut, perasaan sedang cemas atau banyak ide yang berputar-putar di pikiran Anda pada malam hari, tentu bakal menyulitkan Anda untuk segera tertidur dengan nyenyak.

Untuk menangani permasalahan ini, ada cara-cara agar cepat tidur di malam hari ataupun pada siang hari yang bisa dilakukan oleh siapa saja dengan mudah.

Coba beberapa tips di bawah ini agar Anda lebih cepat tidur, seperti dilansir laman Yahoo Health, Selasa (16/2).

1. Merangkul matahari

Di pagi hari sebaiknya Anda habiskan waktu sepuluh menit di bawah sinar matahari langsung untuk memulai jam internal Anda. Ini adalah kunci untuk menetapkan jadwal tidur. Penelitian telah menunjukkan bahwa hal ini bisa membantu dengan kinerja olahraga, penurunan berat badan dan bahkan pencegahan kanker.

2. Makan makanan kecil

Jika Anda merasa lelah di siang hari pertimbangkan makan makanan kecil. Pencernaan biasanya akan menguras energi Anda dan ahli gizi umumnya melaporkan bahwa orang yang suka makan sayuran cenderung memiliki lebih banyak energi.

3. Minum kopi

Saat pikiran sedang kalut, perasaan sedang cemas atau banyak ide yang berputar-putar di pikiran Anda pada malam hari, tentu bakal menyulitkan Anda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News