7 Etika Naik Pesawat yang Perlu Diketahui

7 Etika Naik Pesawat yang Perlu Diketahui
7 Etika Naik Pesawat yang Perlu Diketahui. Foto Istock

jpnn.com - JPNN.com - Perjalanan udara mungkin bukan hal baru bagi Superkids, apalagi Superparent. Entah cuma satu jam menyeberangi pulau atau belasan jam melintasi benua, kenyamanan nggak cuma bergantung pada fasilitas pesawat. Melainkan juga etika para penumpangnya.

Bilang Permisi

Ya, tiga mantra wajib ‘tolong-permisiterima kasih’ itu juga berlaku di udara. Biasakan bilang permisi sama orang yang duduk di belakang, sebelum mundurin sandaran kursi.

Mana tahu dia lagi buka meja buat makan atau ngerjain sesuatu dengan laptopnya. Terlalu maksimal mundurin sandaran pun bikin penumpang di belakang kesempitan. Bilang permisi juga kalau mau ke toilet, lalu harus berjalan melewati orang yang duduk di sebelah.

Bawa Tas Sendiri

Selama penerbangan, Superkids biasanya suka menghibur diri dengan camilan dan gadget. Bawa sendiri aja bekal dan barang keperluan itu.

Simpan di dalam tas kecil bersama tisu dan power bank. Kalau dititipin ke mama, bakal ribet minta-minta barang atau sesuatu. Lebih parah lagi kalau yang dia minta itu tersimpan dalam tas di kabin.

Buang Sampah di Tempatnya

JPNN.com - Perjalanan udara mungkin bukan hal baru bagi Superkids, apalagi Superparent. Entah cuma satu jam menyeberangi pulau atau belasan jam melintasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News