7 Fakta Kesehatan Air Dingin dan Air Bersuhu Normal

7 Fakta Kesehatan Air Dingin dan Air Bersuhu Normal
Air Putih. ILUSTRASI. Foto: Pixabay.com

jpnn.com - Walau sama-sama air putih, perbedaan suhu pada air putih memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sebab, suhu air juga dapat memengaruhi sirkulasi Anda. Bahkan, bisa berpengaruh pada kesehatan seperti menyebabkan sakit kepala.

Namun berada dalam suhu apapun, air tetap berfungsi menghidrasi. Agar lebih jelas, berikut fakta lebih lanjut tentang air putih dingin dan suhu ruangan, dilansir dari Bustle, Jumat (1/3).

1. Air suhu ruang dapat mengurangi haus

Minum air ruang atau normal sebenarnya bisa membuat Anda tidak terlalu haus. Walau sudah merasa tidak haus, Anda harus terus mengingat untuk selalu minum sepanjang hari agar tetap terhidrasi.

2. Air dingin bermanfaat setelah berolahraga

Walaupun air dengan suhu berapapun akan membantu rehidrasi Anda setelah berolahraga, tapi air dingin tetap terbaik. Air dingin bisa membantu menghilangkan rasa panas setelah berolahraga.

3. Air suhu ruang bantu pencernaan

Untuk membantu pencernaan agar lancar, disarankan Anda meminum air suhu normal atau hangat. Sebab, minum air dingin bisa membekukan lemak dalam makanan dan itu membuat sistem pencernaan lamban.

Walau sama-sama air putih, perbedaan suhu pada air putih memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News