7 Fakta Menarik di Balik Aroma Parfum

7 Fakta Menarik di Balik Aroma Parfum
ILUSTRASI. FOTO: India Times/JPNN.com

jpnn.com - Bagi sebagian orang, mereka pasti membeli parfum karena hanya tertarik dengan aromanya. Padahal mereka tidak tahu keunggulan dan fakta dari parfum yang dibelinya.

Bahkan bagi kebanyakan wanita, parfum merupakan salah satu benda yang wajib ada di tas. Mereka selalu siap sedia parfum. Parfum menjadi andalan untuk mengatasi bau badan.

Nah, di balik aroma wangi yang ditaburkan ada fakta unik seputar parfum. Berikut ini faktanya, seperti dilansir laman India Times, Minggu (31/1).

1. Parfum diterapkan pada titik denyut nadi karena mereka memancarkan panas

Pernah bertanya-tanya mengapa parfum biasanya diterapkan untuk spot seperti pergelangan tangan bagian dalam dan pangkal leher? Karena ini adalah titik-titik nadi, di mana pembuluh darah yang paling dekat dengan permukaan kulit.

Titik-titik ini memancarkan panas yang membantu memancarkan parfum dari kulit Anda ke udara.

2. Menerapkan sedikit krim ke titik denyut nadi Anda sebelum Anda menyemprotkan parfum membuat aroma parfurm bertahan lebih lama

Menggunakan krim oklusif sebelum menggunakan parfum akan menahan aroma kulit Anda lebih lama daripada jika Anda menyemprotkan parfum pada kulit Anda secara langsung.

Pilihan lain adalah dengan menggunakan parfum setelah Anda mandi, saat kulit Anda masih basah karena kelembaban membantu mempertahankan parfum.

Bagi sebagian orang, mereka pasti membeli parfum karena hanya tertarik dengan aromanya. Padahal mereka tidak tahu keunggulan dan fakta dari parfum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News