7 Juta Kader Pelajar Muhammadiyah Diajak Suarakan Demokrasi Digital Berkualitas

7 Juta Kader Pelajar Muhammadiyah Diajak Suarakan Demokrasi Digital Berkualitas
Komandan Charlie Media Bergerak 1912, Multazam Ahmad. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Komandan Charlie Media Bergerak 1912, Multazam Ahmad mengatakan, peran intelektual dan profesional sangat penting dalam era demokrasi digital.

Oleh karena itu, penting untuk memandu 7 juta kader pelajar Muhammadiyah menuju pencerahan dalam menyuarakan demokrasi digital berkualitas.

Dia mengatakan akan memandu generasi muda Muhammadiyah agar tidak hanya menjadi pemakai media sosial, tetapi sebagai pembentuk opini cerdas dan bertanggung jawab.

"Mereka dapat menjadi pemimpin pemikiran yang dapat diandalkan dengan menyajikan konten informatif dan analisis mendalam," katanya di Jakarta, Kamis (11/1).

Dengan pengetahuan mendalam, generasi muda Muhammadiyah dapat membentuk arah konten online, memberikan kecermatan, dan kejelasan.

"Para intelektual juga dapat memberikan teladan sebagai profesional yang mampu menyusun pesan informatif, memperkuat argumen, dan menyampaikan pandangan dengan integritas,” ujarnya.

Selain itu, para intelektual diharapkan untuk mengoptimalkan perannya dengan menjauhi konten setengah-setengah dan membangun reputasi sebagai pemimpin pemikiran yang dapat diandalkan.

Multazam juga menekankan pentingnya menyajikan informasi dengan cara profesional, termasuk penggunaan bahasa netral dan argumentasi yang diperkuat oleh bukti-bukti.

Multazam Ahmad memimpin 7 juta kader pelajar Muhammadiyah tingkat pusat menyuarakan demokrasi digital berkualitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News