7 Kali Curi Motor, 4 Begal di Indramayu Dapat Hadiah

7 Kali Curi Motor, 4 Begal di Indramayu Dapat Hadiah
Kapolres Indramayu AKBP M Yoris YM Marzuki memberikan keterangan pers kasus begal. Polisi berhasil menangkap empat orang pelakunya. Foto: Komarudin Kurdi/Radar Indramayu

jpnn.com, INDRAMAYU - Polres Indramayu menangkap empat begal yang sering beraksi di jalur pantura. Keempatnya yakni Sup alias Dobil, IA alias Bangbing, ID alias Ad dan SK alias Egeg, semuanya warga Srengseng, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu.

Dari tangan mereka ikut disita barang bukti dua belas unit kendaraan sepeda motor, sebilah golok dan satu buah korek gas berbentuk senpi pistol jenis revolver, serta lainnya.

Kapolres Indramayu AKBP M. Yoris YM Marzuki mengatakan, komplotan begal tersebut dikenal sadis. Dalam melakukan aksinya mereka tak segan melukai korbannya, kemudian merampas kendaraan. Mereka ditangkap di lokasi berbeda dan mendapat hadiah timah panas alias peluru.

“Keempatnya ditangkap di wilayah Jakarta. Petugas terpaksa menembak kaki para pelaku, karena saat dilakukan penangkapan mereka mencoba melawan. Komplotan begal ini selain melakukan aksi di jalur pantura Indramayu dan Cirebon, juga antar-provinsi,” ujar Yoris dalam konferensi pers di Mapolres Indramayu, Rabu (21/11).

Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Bandung itu mengatakan, dari hasil pemeriksaan, para pelaku mengakui telah melakukan aksi pencurian kekerasan sebanyak tujuh kali. Di antaranya tiga kali aksinya dilakukan di wilayah hukum Polres Indramayu, satu kali di Cirebon dan tiga kali di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Satu orang pelaku yang berprofesi sebagai penadah belum ditangkap. Pelaku berinisial IBN alias MCT tersebut sedang dilakukan pengejaran. Kasus ini juga sedang dilakukan pengembangan,” kata Yoris.

Meilda Riyanti, salah satu korban ditemui di Mapolres Indramayu, mengatakan, keempat tersangka tersebut adalah pelaku yang membegal suaminya di jalur pantura Widasari, Indramayu. Suaminya yang saat itu mengendarai sepeda motor Yamaha NMax dipepet dan dihentikan pelaku. Setelah menganiaya, pelaku kemudian merampas sepeda motor. Polisi kini tengah melakukan pencarian motor milik korban tersebut. (kom/radarindramayu/radarcirebon)


Dari tangan empat begal disita barang bukti 12 unit kendaraan sepeda motor, sebilah golok dan satu buah korek gas berbentuk senpi pistol jenis revolver.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News