JPNN.com

7 Kiat Mengatasi Radang Tenggorokan Tanpa Obat

Kamis, 05 September 2019 – 12:41 WIB 7 Kiat Mengatasi Radang Tenggorokan Tanpa Obat - JPNN.com

jpnn.com - Hampir semua orang pasti pernah mengalami radang tenggorokan. Penyakit ini juga bisa terasa sangat mengganggu akibat sensasi rasa gatal pada tenggorokan, tapi Anda tidak bisa menggaruknya. Padahal, mengatasi radang tenggorokan sebenarnya bukan sesuatu yang rumit karena bisa dilakukan tanpa obat.  

Radang tenggorokan sering kali terjadi ketika tubuh Anda sedang tidak fit atau saat daya tahan tubuh menurun. Saat mengalami kondisi ini, mengonsumsi makanan berminyak seperti gorengan bisa dengan mudah menyebabkan iritasi pada tenggorokan. Selain itu, infeksi virus maupun bakteri sebagai penyebab radang tenggorokan pun lebih mudah terjadi.

Tips mengatasi radang tenggorokan yang bisa Anda lakukan di rumah
Untungnya, radang tenggorokan bisa diredakan tanpa harus menggunakan obat. Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengatasi radang tenggorokan yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah:

1. Berkumur dengan air garam

Cara paling mudah untuk mengatasi radang tenggorokan adalah berkumur dengan air garam, sebab dapat meredakan rasa gatal pada tenggorokan yang tidak bisa Anda garuk. Selain itu, garam juga dapat mengeluarkan lendir pada tenggorokan yang bengkak dan meradang.

2. Konsumsi permen isap

Terdapat beberapa permen isap yang juga dapat meredakan radang tenggorokan. Biasanya, permen ini memiliki rasa mint yang dingin dan sedikit pedas. Dengan mengisap permen ini, maka rasa gatal pada tenggorokan Anda akan reda.

Selain itu, permen ini juga akan menstimulasi produksi air liur, sehingga tenggorokan Anda akan terhindar dari kekeringan yang menyebabkan radang tenggorokan menjadi semakin gatal.

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...