7 Kiat Menyembuhkan Flu dengan Cepat

7 Kiat Menyembuhkan Flu dengan Cepat
Influenza. Foto: Newsfirst

jpnn.com - Penyakit flu atau influenza rentan menularkan ke orang sekitar, terutama bila sistem kekebalan tubuh sedang menurun. Karena itu, penting untuk menyembuhkan flu dengan cepat agar minim terjadi penularan.

Sebenarnya, flu bisa sembuh dengan sendirinya. Namun, bila tetap dibiarkan, penyembuhannya bisa lambat. Untuk itu, ada baiknya kita melakukan perawatan yang tepat agar flu bisa cepat sembuh. Bagaimana mengobati flu yang tepat dan cepat? Simak ulasan berikut.

7 Tips menyembuhkan flu dengan cepat

Penularan flu terjadi melalui udara ketika seseorang yang terinfeksi mengeluarkan cairan saat batuk, bersin, atau bicara. Secara tidak sengaja, cairan tersebut terhirup orang lain atau melalui bakteri yang menempel pada suatu benda.

Untuk meminimalkan penularan, ada baiknya kita menyembuhkan flu dengan cepat. Anda bisa memulai perawatan untuk flu dari rumah. Berikut tips yang bisa Anda lakukan:

1. Beristirahat di rumah

Saat terkena flu, tubuh Anda membutuhkan waktu dan energi untuk melawan virus yang menyerang. Oleh karena itu, Anda perlu beristirahat di rumah sementara waktu hingga flu membaik dan cepat sembuh.

Beri tahu atasan Anda di kantor atau guru Anda di sekolah bahwa flu yang Anda derita bisa menular dan Anda membutuhkan istirahat sejak gejala flu sudah mulai terasa.

Penularan flu terjadi melalui udara ketika seseorang yang terinfeksi mengeluarkan cairan saat batuk, bersin, atau bicara.

Sumber HelloSehat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News