7 Makanan Ini 'Haram' Dikonsumsi di Pagi Hari, Nomor 4 & 5 Pasti Anda tak Menyangka

7 Makanan Ini 'Haram' Dikonsumsi di Pagi Hari, Nomor 4 & 5 Pasti Anda tak Menyangka
Sarapan. Ilustrasi. Foto Trafoz

jpnn.com - Sarapan pagi menjadi hal yang penting, yang tak boleh dilewatkan, agar kita lebih bersemangat saat menjalani aktivitas.

Namun, yang perlu diingat, kalian tidak bisa sembarangan memilih asupan makanan yang dikonsumsi.

Sebab, ada beberapa makanan yang justru membahayakan jika dikonsumsi pagi hari. Melansir dari laman Eat This, inilah sederet makanan yang perlu dhindari saat pagi hari.

1. Sosis

Rupanya, sosis bukan pilihan yang tepat untuk dikonsumsi pagi hari. Sosis mengandung tinggi sodium yang dapat meningkatkan tekanan darah dan memperburuk kesehatan jantung.

2. Sereal manis

Sereal manis tentu mengandung tinggi gula dan rendah protein. Itu bisa membuat kalian jadi cepat lapar karena sebagian besar sereal dibuat dengan tepung halus yang rendah serat.

3. Muffin

Muffin mengandung lebih banyak kalori, gula, dan lemak jenuh. Muffin juga mengandung rendah protein yang membuat kalian lebih cepat lapar.

4. Jus buah

Jus buah bisa menghilangkan semua serat, tapi ada gula dan kalori. Meski buah, jika terlalu banyak gula akan menyebabkan kenaikan berat badan dan penurunan energi.

5. Roti gandum

Jangan terkecoh dengan label roti gandum. Sebab, bukan berarti itu roti gandum utuh, melainkan hanya roti putih halus. Makanan terbaik adalah roti gandum utuh panggang dan ditambahkan alpukat.

Namun, kamu enggak bisa sembarangan memilih asupan makanan yang dikonsumsi. Sebab, ada beberapa makanan yang justru membahayakan jika dikonsumsi di pagi hari.

Sumber Herstory

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News