7 Makanan Pembunuh Sel Kanker Secara Alami

7 Makanan Pembunuh Sel Kanker Secara Alami
Buah Anggur. Foto ilustrasi: batampos/jpg

jpnn.com - Kanker adalah salah satu kondisi yang paling sulit untuk diobati. Bukan hanya karena tidak ada obat yang tepat, tetapi juga karena fakta bahwa penyebab pasti dari berbagai jenis kanker masih belum diketahui.

Karena kanker mempengaruhi begitu banyak orang, kemungkinan penyebabnya seperti bersembunyi di suatu tempat dalam pola makan dan gaya hidup kita.

Sulit untuk menentukan atribut tertentu, karena ada kemungkinan banyak permutasi dan kombinasi yang bisa menyebabkan penyakit yang melemahkan ini.

Beruntung bagi kita, makanan tertentu bisa menghambat pertumbuhan kanker. Tidak seperti kemoterapi yang tidak benar-benar membasmi sel-sel kanker. Atau juga obat-obatan yang belum tentu efektif, makanan ini dikenal untuk menghentikan sel-sel induk kanker.

Berikut ini beberapa makanan ampuh yang menghancurkan sel kanker, seperti dilansir laman India Times.

1. Teh hijau

Teh hijau memang memiliki sifat melawan kanker. Bahan aktif EGCG (epigallocatechin-3-gallate), telah ditemukan untuk membunuh sel-sel induk kanker.

Bahkan, teh matcha adalah sumber antioksidan dan katekin kuat yang telah terbukti menjadi sifat ideal untuk melawan kanker.

Kanker adalah salah satu kondisi yang paling sulit untuk diobati. Namun, kita beruntung memiliki sumber makanan yang bisa menghambat pertumbuhan kanker.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News