7 Manfaat Jus Wortel, Bikin Penyakit Kronis Ini Ogah Mendekat

7 Manfaat Jus Wortel, Bikin Penyakit Kronis Ini Ogah Mendekat
Wortel. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - WORTEL merupakan sayuran yang kaya akan berbagai kandungan nutrisi dan bisa dikonsumsi dalam bentuk jus.

Dalam banyak kasus, mendapatkan jus wortel semudah pergi ke toko bahan makanan.

Tersedia banyak merek dan variasi jus wortel siap pakai, termasuk jus organik, fermentasi, pasteurisasi, dan murni, serta banyak campuran jus yang mengandung wortel dan buah atau sayuran lainnya.

Saat memilih jus yang dibeli di toko, perhatikan tambahan gula dan pengawet untuk memastikan Anda mendapatkan jus yang tepat untuk kebutuhan kamu.

Jus yang tidak dipasteurisasi juga mungkin mengandung bakteri yang berbahaya bagi orang muda, hamil, atau orang dengan sistem kekebalan tubuh lemah.

Jika Anda ingin kontrol lebih besar, kamu juga bisa membeli mesin pembuat jus yang bagus dan membuat jus di rumah di dapur Anda sendiri.

Wortel juga bisa dibuat jus tanpa peralatan pembuat jus khusus dengan cara mengalirkannya melalui blender atau food processor dan menyaring ampasnya secara manual.

Pastikan Anda mencuci buah dan sayuran secara menyeluruh sebelum membuat jus untuk memastikan tidak ada cairan yang masuk ke dalam jus yang bisa membuat kamu sakit.

Ada beberapa manfaat rutin mengonsumsi jus wortel yang ternyata sangat baik untuk kesehatan tubuh dan bisa membantu mencegah serangan penyakit ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News