7 Pembalap Garuda yang Wakili Indonesia Siap Adu Skill di Rimba Raid 2023

7 Pembalap Garuda yang Wakili Indonesia Siap Adu Skill di Rimba Raid 2023
7 offroader roda dua asal Indonesia siap adu skill di Rimba Raid 2023 yang berlangsung di Taman Negara Jerantut, Pahang, Malaysia. Foto: dok Dedi Sofian

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Ajang rally roda dua internasional, Rimba Raid 2023 yang berlangsung di Taman Negara Jerantut, Pahang, Malaysia menjadi kejuaraan bergengsi skala Asia.

Tim Garuda yang akan mewakili Indonesia itu terdiri dari 7 offroader roda dua profesional.

Rimba Raid akan berlangsung pada 31 Agustus-3 September 2023 mendatang. Indonesia sendiri akan diwakili oleh Garuda Rimba Raid berisikan pebalap profesional yang akan mengharumkan nama bangsa.

Pimpinan Sparta Adventure Indonesia, Dimas Anggoro menyampaikan, Tahun ini Indonesia menurunkan pebalap profesional dan pebalap pehobi untuk mencuri podium di Rimba Raid 2023.

"Sparta Adventure berkolaborasi dengan komunitas Ubas Extreme untuk membentuk tim Rimba Raid 2023. Selain itu, ada juga tim CRF Rally Indonesia dan CosmotoMX," kata Dimas Anggoro pada saat press conference di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (23/8).

Dia menjelaskan komunitas Unas Extreme akan membawa Wawan Kadri yang dinilai sebagai pebalap hari enduro Indonesia terbaik saat ini.

“Kami telah melihat performa Wawan saat latihan untuk Rimba Raid 2023. Hasilnya memuaskan,” ungkap Manajer Komunitas Ubas Extreme, Erick EP.

Wawan akan turun di kelas C bersama Danny Khadarusman dengan sepeda motor Honda CRF250 Rally.

7 offroader roda dua asal Indonesia siap adu skill di Rimba Raid 2023 yang berlangsung di Taman Negara Jerantut, Pahang, Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News