7 Penumpang Tewas dalam Kecelakaan Kapal di Perairan Desa Bo’a

7 Penumpang Tewas dalam Kecelakaan Kapal di Perairan Desa Bo’a
Ilustrasi - Tim SAR/Basarnas Pangkalpinang melakukan pencarian nelayan hilang di perairan laut Tuing Kabupaten Bangka. ANTARA/HO-Basarnas Pangkalpinang

jpnn.com, KUPANG - Sebanyak tujuh orang penumpang meninggal dunia dalam kecelakaan kapal motor di perairan Desa Bo’a, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur.

"Kami baru menerima informasi tentang peristiwa itu dan tim dari Pos SAR Rote Ndao sedang menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan upaya pertolongan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang I Putu Sudayana dikutip dari Antara, Minggu (16/10).

Dia menyebut sejumlah petugas SAR saat ini masih di perjalanan menuju perairan Desa Bo,a untuk melakukan operasi SAR.

"Tim SAR masih menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan operasi SAR, memang sesuai informasi awal ada korban yang meninggal dunia," kata I Putu Sudayana.

Dari informasi yang dihimpun menyebutkan dalam peristiwa yang terjadi pada Minggu (16/10) sekitar pukul 15.00 itu terdapat tujuh orang yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia

Para korban yang sudah dievakuasi ke Puskesmas Nemberala yaitu Jendri Bunda, Paulus Hangge, Putri Bunda, Jandri Bunda, Nikson A. Mbatu, Deni Adu dan Andi Hangge.

Kepala Desa Bo,a Mersianus Tie yang dihubungi secara terpisah mengatakan kapal yang mengalami insiden nahas itu mengangkut 29 orang terdiri dari delapan orang anak-anak dan 21 orang dewasa.

Dalam peristiwa itu, tujuh orang sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kecelakaan kapal motor terjadi di perairan Desa Bo’a, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News