7 Resep Rumahan yang Efektif Atasi Sakit Kepala

7 Resep Rumahan yang Efektif Atasi Sakit Kepala
Sakit kepala. Foto: NDTV.com

jpnn.com - Sakit kepala merupakan keluhan sederhana yang bisa terjadi pada siapa saja. Banyak hal yang dapat menjadi pencetus keluhan tersebut, misalnya kelelahan, stres, kurang tidur, terlalu banyak menatap gawai, kelaparan, maupun dehidrasi.

Meski terkesan sebagai keluhan sepele yang umum ditemukan, sakit kepala tetap bisa mengganggu aktivitas hingga menurunkan kualitas hidup orang yang mengalaminya. Untungnya, keluhan tersebut bisa diatasi sendiri di rumah.

Berikut beberapa resep rumahan yang bisa membantu meringankan keluhan sakit kepala yang Anda alami:

1. Minum kopi atau teh hijau

Kopi dan teh mengandung kafein. Zat ini bisa membantu meringankan keluhan sakit kepala jenis migrain alias sakit kepala sebelah.

Untuk membantu meringankan keluhan, kopi atau teh hijau dapat Anda minum selagi hangat. Usahakan untuk tidak mencampurkan gula ke dalam kopi atau teh hijau hangat yang akan Anda minum.

2. Berbaring dalam ruangan yang tenang dan gelap

Meski belum jelas mekanismenya, sebagian besar penderita sakit kepala mengalami keluhan yang semakin parah saat dirinya berada di ruangan yang terlalu terang dan berisik.

Meski terkesan sebagai keluhan sepele yang umum ditemukan, sakit kepala tetap bisa mengganggu aktivitas hingga menurunkan kualitas hidup.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News