7 Tahanan LPKA yang Kabur Terus Diburu, Kombes Feri: Tinggal Menunggu Waktu Saja

7 Tahanan LPKA yang Kabur Terus Diburu, Kombes Feri: Tinggal Menunggu Waktu Saja
Tahanan kabur ditangkap lagi. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAMBI - Polda Jambi masih terus memburu para tahanan yang melarikan diri dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Muarabulian, Jambi. Kini tinggal tujuh orang lagi yang masih buron.

"Terakhir ada dua tahanan yang menyerahkan diri ke polisi. Keduanya adalah M Sobri dan Eggy Bentalia. Jadi sekarang tinggal tujuh orang lagi yang masih berstatus buron," ujar Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto. 

Mulia mengatakan kedua orang tersebut diantar oleh pihak keluarga ke Rumdis Kapolres Batanghari, Senin (21/11) pukul 00.30 WIB. Setelah diamankan, selanjutnya kedua tahanan tersebut dibawa ke Polsek Kota Muarabulian.

"Hingga saat ini, jumlah tahanan kabur yang belum tertangkap berjumlah tujuh orang dan masih terus dilakukan pencarian oleh tim gabungan dari Polda Jambi dan Polres Batanghari,” jelasnya.

Sementara itu, Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko menyebutkan, ada indikasi tahanan yang sudah melarikan diri ke wilayah Sumatera Utara.

“Kami sudah koordinasi dengan Polda Sumatera Utara dan Polda Kepri terkait adanya indikasi tahanan yang melarikan diri ke wilayah tersebut. Ini hanya tinggal menunggu waktu untuk kami tangkap kembali, untuk itu kami imbau agar mereka segera menyerahkan diri," bebernya.

Feri menambahkan, kaburnya para tahanan ini dapat memberatkan mereka dalam menghadapi vonis dari pengadilan nantinya.

"Tentu itu bisa memberatkan karena ada upaya melawan hukum di sana, kami terus imbau terutama kepada keluarga mereka agar segera menyerahkan diri lebih bagus," pungkasnya.

Polda Jambi masih terus memburu para tahanan yang melarikan diri dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Muarabulian, Jambi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News