7 Tersangka Kasus Penipuan Calhaj via Filipina Belum Ditahan

7 Tersangka Kasus Penipuan Calhaj via Filipina Belum Ditahan
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Bareskrim Polri menetapkan tujuh tersangka atas kasus penipuan pemberangkatan calon haji Indonesia via Filipina. Mereka ialah H alias AS, BMDW, M alias NA, H alias MT, HF alias A, HAH alias A, dan Z alias AP.

Namun, Bareskrim belum melakukan penahanan pada tujuh orang tersangka itu.

"Belum ditahan. Ini baru diumumkan tersangkanya. Tahapan berikutnya melakukan pemeriksaan terhadap para tersangka," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (9/9).

Boy memastikan, tujuh orang tersangka yang menjadi otak di balik pemberangkatan calon haji berada dalam pengawasan petugas.

Bahkan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Imigrasi untuk menetapkan pencekalan pada tujuh tersangka..

Mantan Kapolda Banten ini juga menjelaskan bahwa di antara tujuh tersangka, masih ada yang berada di Filipina. Mereka masih menjalani pemeriksaan terkait lima tersangka warga Filipina yang terlibat dalam kasus ini.

"Memang dari tersangka ini masih ada di Filipina. Mereka masih diperiksa dan itu termasuk di antara sembilan saksi WNI yang belum pulang," pungkas Boy. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Bareskrim Polri menetapkan tujuh tersangka atas kasus penipuan pemberangkatan calon haji Indonesia via Filipina. Mereka ialah H alias AS,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News