7 Tip Staycation Hemat dan Berkesan Ala Umar Imanuddin

7 Tip Staycation Hemat dan Berkesan Ala Umar Imanuddin
Traveller Umar Imanuddin membagikan 7 tip staycation hemat dan berkesan. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Umar Imanuddin, traveller yang aktif sejak 2016, sudah banyak destinasi yang dikunjungi. Dari sekian banyak daerah, Bali, menjadi tempat favorit untuk staycation karena kebudayaan dan nyaman.

"Traveling adalah hal simple dan praktis untuk menyenangkan hati dan pikiran dengan membuka wawasan ke tempat yang baru, belajar budaya baru," kata Umar Immanudin, dalam keterangannya, Minggu (30/4).

Dari pengalamannya bepergian ke berbagai daerah, pria kelahiran, Kudus, Jawa Tengah pada 23 Juni 1989, ini membagikan tip staycation di musim libur panjang ataupun saat lebaran.

Dia menyarankan agar staycation direncanakan dengan mantang karena saat lebaran adalah Black Date, yang artinya tingkat ketersediaan hotel dan transportasi terbatas.

Berikut tip staycation di musim liburan agar lebih hemat dan berkesan:

1. Rencanakan Minimal 3 Bulan

Saat musim liburan di hari raya dengan long weekend bisa direncanakan jauh hari minimal 3 bulan sebelum keberangkatan untuk mempersiapkan penginapan dengan harga terjangkau, transportasi yang digunakan, tiket tujuan wisata dan tujuan wisata di daerah.

2. Atur Tujuan dan Pengeluaran

Biar liburan tidak bikin stres harus menghitung biaya terlebih dahulu untuk menentukan lokasi yang cocok dengan kondisi keuangan.

3. Hindari High Season

Kondisi ini akan ramai dan kurang begitu nyaman saat bepergian. Meski banyak diskon dan promo, akan banyak keluarga yang memanfaatlan high season sebagai liburan bersama.

Traveller Umar Imanuddin membagikan 7 tip staycation hemat dan berkesan. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News