7 Tips Investasi Bagi Pemula, Jangan Asal-asalan

7 Tips Investasi Bagi Pemula, Jangan Asal-asalan
Tim Analis Bank Oversea-Chinese Banking Corporation (OCBC) NISP membagikan langkah untuk mengamankan keuangan jangka panjang melalui investasi. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Analis Bank Oversea-Chinese Banking Corporation (OCBC) NISP membagikan langkah untuk mengamankan keuangan jangka panjang melalui investasi.

Investasi merupakan penanaman modal pada suatu badan atau lembaga, barang-barang berharga, atau perusahaan, supaya kita mendapatkan keuntungan di masa yang akan datang.

Bentuk investasi di perusahaan bermacam-macam, yaitu bisa berupa reksadana, obligasi, saham, emas, atau barang bermerk.

Hal itu dilakukan demi mendapatkan keuntungan atau penambahan nilai di kemudian hari.

Dengan berinvestasi, imbal hasil yang didapatkan biasanya lebih besar daripada menabung karena dapat membantu investor menyesuaikan diri dengan inflasi yang terjadi setiap tahunnya.

Meski pada dasarnya mirip seperti menabung, saat berinvestasi kita tidak boleh pasif karena ada beberapa hal yang juga harus diawasi terus.

Kalau kamu tidak memahami prinsipnya, akan susah untuk balik modal saat berinvestasi, oleh karenanya simak tips investasi bagi pemula dari OCBC NISP:

1. Komitmen

Ada proses dan langkah-langkah yang harus dilalui terlebih dahulu untuk investasi, untuk bisa merasakan hasil yang sepadan kita harus bersabar dan komitmen harus dikuatkan.

Tim Analis Bank Oversea-Chinese Banking Corporation (OCBC) NISP membagikan langkah untuk mengamankan keuangan jangka panjang melalui investasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News