7 Unit Usaha APP Sinar Mas Raih Level Tinggi Top CSR Award 2023, Mantap Betul

7 Unit Usaha APP Sinar Mas Raih Level Tinggi Top CSR Award 2023, Mantap Betul
Direktur PT Tjiwi Kimia Yan Partawidjaja (kiri) dan Direktur PT IKPP Serang Heppy Moiras. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 7 unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas meraih penghargaan Top CSR Award 2023, yang merupakan penghargaan untuk mengapresiasi keberlanjutan dan tanggung jawab sosial perusahaan. 

Penghargaan ini menekankan bahwa program CSR tidak hanya memberikan manfaat sosial untuk masyarakat dan lingkungan saja, tetapi juga harus selaras dengan strategi bisnis, mendukung pencapaian target-target bisnis agar kinerja perusahaan dapat terus tumbuh secara berkelanjutan.

Pada penghargaan tahun ini PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk (Tjiwi Kimia) meraih peringkat tertinggi (bintang 5). PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP), PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills (Pindo Deli), PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (LPPPI), PT Arara Abadi, PT Wirakarya Sakti, dan PT Sumalindo Hutani Jaya (SHJ) masing-masing meraih peringkat tinggi (bintang 4).

Penghargaan ini diberikan berdasarkan sejauh mana inisiatif CSR suatu perusahaan sejalan dengan strategi bisnisnya, sejauh mana kebijakan dan program CSR sesuai dengan ISO 26000:2010, tata kelola CSR, dan penerapan konsep Creating Shared Value (CSV). 

"Kami menyambut baik penghargaan ini, sebuah pencapaian atas upaya kami dalam menerapkan strategi bisnis yang berkelanjutan dengan program CSR yang inovatif," kata Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata di Jakarta, Rabu (7/6).

Dia menambahkan kedua elemen ini saling melengkapi, mendukung pertumbuhan bisnis APP Sinar Mas sekaligus memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Suhendra menambahkan program yang telah dijalankan unit-unit usaha APP Sinar Mas juga sejalan dengan Sustainability Roadmap Vision (SRV) 2030 yang telah dicanangkan. 

"Kami berupaya untuk terus berinovasi agar pertumbuhan bisnis kami juga memberikan dampak positif bagi semua pihak," tambahnya.

Tercatat 7 unit usaha APP Sinar Mas raih level tinggi top CSR Award 2023, mantap betul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News