70 Industri Mamin Hadir di The Westin Jakarta, Uni Eropa Genjot Bisnis di Indonesia

70 Industri Mamin Hadir di The Westin Jakarta, Uni Eropa Genjot Bisnis di Indonesia
Dubes Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Piket bersama perwakilan industri Mamin dan Aprindo. Foto: dok kampanye 'Warna Warni Eropa. Cita Rasa Unggulan'

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 70 perwakilan dari industri makanan dan minuman Uni Eropa hari ini hadir dalam kampanye 'Warna Warni Eropa. Cita Rasa Unggulan' di Indonesia, di The Westin Jakarta.

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Piket mengatakan terus memperdalam hubungan positif dan bekerja sama dengan Indonesia untuk meningkatkan bisnis.

Uni Eropa juga telah menetapkan tujuan jangka pendeknya untuk meningkatkan ekspor di Indonesia terutama untuk produk daging dan produk olahan susu.

Di sisi lain, Uni Eropa ingin konsumen lokal mendapatkan akses ke pasokan produk-produk makanan dan minuman yang beragam, aman, dan kualitas tinggi.

“Konsumen dapat menikmati produk Uni Eropa dengan nyaman berkat pengawasan kualitas tinggi dan standar sertifikasi, serta ketertelusuran 'Dari Pertanian Hingga ke Penyajian' untuk memastikan produk-produk daging Uni Eropa berkualitas dan aman," ungkap Vincent dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (2/6).

Vincent menyebut konsumen akan mendapatkan produk terbaik dari para produsen. Sebab, mereka memadukan teknik produksi tradisional dengan praktik inovatif pada produk olahan susu Uni Eropa yang membawa kesegaran dan keamanan untuk produk olahan susu mereka.

"Kami berharap dalam tiga tahun ke depan, akan lebih banyak produk daging dan olahan susu dari Uni Eropa yang tersedia di pasar Indonesia untuk memungkinkan konsumen menikmati produk-produk berkualitas dari Uni Eropa yang lebih banyak lagi," ucap Vincent.

Dia meyakinkan di bawah kebijakan European Green Deal, strategi ‘Dari Pertanian Hingga ke Penyajian’ pihaknya terus berusaha mengatasi tantangan sistem pangan berkelanjutan secara komprehensif.

Sebanyak 70 perwakilan dari industri makanan dan minuman Uni Eropa hari ini hadir dalam kampanye 'Warna Warni Eropa. Cita Rasa Unggulan' di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News