70 Pasien COVID-19 di RSLI Sembuh, 180 Orang yang Mengantre Sudah Masuk

70 Pasien COVID-19 di RSLI Sembuh, 180 Orang yang Mengantre Sudah Masuk
Pasien Covid-19 yang akan diwisuda di RSLI atau dinyatakan sembuh. Foto: Humas RSLI

jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 70 pasien COVID-19 yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya dinyatakan sembuh. Mereka di wisuda pukul 11.00 WIB, Kamis (1/7).

Meski puluhan orang sudah sembuh, tetapi ada sebanyak 180 warga lainnya yang masuk sebagai pasien Covid-19.

Penanggung Jawab RSLI Surabaya Laksamana Pertama TNI dr I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara mengatakan kapasitas bed di sana hampir penuh. Tempat tidur sebanyak 410 sudah terisi 381 pasien.

"Alhamdulillah, puluhan yang yang sudah wisuda bisa memberikan kesempatan bagi separuh pasien yang inden bisa masuk ke RSLI," kata dia.

Nalendra mengimbau kepada masyarakat yang terpapar Covid-19 dengan gejala ringan bisa isolasi mandiri (isoman) di rumah. Nantinya puskesmas setempat akan memberikan arahan.

"Nanti akan dibantu untuk isomannya. Rumah sakit saat ini sudah banyak yang penuh dan intensitas paparan semakin banyak," ucapnya.

Nalendra juga kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu patuh dan tidak abai terhadap protokol kesehatan. 5M harus selalu diterapkan ditambah 1M menghindari makan bersama.
 
Selain itu, dia berpesan agar masyarakat bisa meningkatkan imun dengan cara makan makanan bergizi, banyak protein, vitamin dari asupan buah-buahan.

"Jaga selalu kesehatan masing-masing, bantu kami mengurangi beban rumah sakit beserta nakes dan sukarelawannya, sehingga tetap dapat memberikan layanan bagi yang lebih membutuhkan," pungkas Nalendra. (mcr12/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Manajemen RSLI Surabaya mengimbau masyarakat menaati protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.


Redaktur & Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News