70 Persen Wisudawan LSPR Institute Langsung Diserap Pasar Kerja, PR Laris Manis

70 Persen Wisudawan LSPR Institute Langsung Diserap Pasar Kerja, PR Laris Manis
Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menjadi salah satu pembicara utama dan juga merupakan orang tua dari salah satu wisudawan Broadcasting & Digital Media Communication LSPR Institute. Foto: Humas LSPR.

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 1.146 wisudawan LSPR Institute of Communication & Business (LSPR Institute) resmi dilantik. Mereka terdiri dari 225 wisudawan magister, 779 strata satu reguler, 127 pendidikan jarak jauh. 

Di antara wisudawan tersebut, 13 di antaranya berkebutuhan khusus dari Lembaga Pelatihan Keterampilan London School Beyond Academy (LSBA). Hal ini merupakan komitmen LSPR Institute dalam menjadi kampus inklusi ramah berkebutuhan khusus.  

Rektor LSPR Institute Dr. Andre Ikhsano mengungkapkan kegembiraannya karena sebagian besar wisudawan tahun ini langsung terserap pasar kerja

"Alhamdulillah, 70 persen wisudawan S1 tahun ini sudah terserap di dunia usaha dan industri. Sisanya memilih melanjutkan ke jenjang S2 maupun menjadi entrepreneur," kata Andre yang ditemui pada acara wisuda di The Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Kamis (30/11).

Founder dan CEO LSPR Dr. (H.C) Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, FIPR mengatakan bahwa  LSPR Institute juga berkomitmen menjadi kampus yang mengimplementasikan ESG (environmental, social dan governance) dengan menekankan bidang yang berfokus pada sosial, seperti kesetaraan gender, inklusivitas.

Terkait isu lingkungan, LSPR juga menerapkan pengurangan sampah plastik dan kertas, dan akan menggunakan kendaraan listrik. Pengumpulan tugas, maupun tugas akhir atau skripsi, dikumpulkan dalam bentuk digital. Hal itu diharapkan dapat mengurangi dampak perubahan iklim dan mendorong praktik berkelanjutan.

70 Persen Wisudawan LSPR Institute Langsung Diserap Pasar Kerja, PR Laris Manis

Founder dan CEO LSPR Dr. (H.C) Prita Kemal Gani. Foto: Humas LSPR

Rektor LSPR Institute menyampaikan 70 persen wisudawan LSPR Institute  langsung diserap pasar kerja, PR laris manis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News