Buka Program Doktor, LSPR Institute Gandeng PTN Top & Profesor Kelas Dunia

Buka Program Doktor, LSPR Institute Gandeng PTN Top & Profesor Kelas Dunia
Founder and CEO LSPR Institute Prita Kemal Gani, mengatakan dengan adanya program doktoral, LSPR Institute kini memiliki peluang yang lebih besar untuk memenuhi standar pendidikan tinggi yang dibutuhkan. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - London School of Public Relations (LSPR) Institute resmi membuka program doktoral khusus Kajian Strategi Kepemimpinan Kehumasan.

Direktur Pascasarjana LSPR Institute Dr. Rino F. Boer menjelaskan program doktor di LSPR Institute memiliki keunikan tersendiri, yaitu menyelenggarakan pendiidkan tinggi yang memadukan ilmu komunikasi dan kepemimpinan dalam satu kekhususan berupa kajian strategi kepemimpinan kehumasan, dengan penekanan pada scientific practical approach.

“Ini merupakan yang pertama di Indonesia. Kajian pada ilmu komunikasi dan kepemimpinan dengan kekhususan strategi kepemimpinan kehumasan. Fokus besarnya dengan penekanan pada practical scientific pertama di Indonesia,” kata Rino Boer dalam konferensi pers pembukaan program doktor ilmu komunikasi di Kampus LSPR Institute, Kamis (23/11).

Selain itu, keunggulan lainnya ialah Students Short Mobility Programme ke negara lain untuk mendapatkan study comparison dengan program doktoral di perguruan tinggi luar negeri yang menjaid partner LSPR Institute selama ini, seperti Oxford University dan Coventry University (UK), Edith Cowan University (Perth, Australia), UC Davis (California, US), dan Chulalongkorn University (Thailand).

Dia menyebutkan masa studi program doktor adalah 42 SKS yang ditempuh dalam tujuh atau maksimal 10 semester.

Untuk tenaga pengajar terdiri dari dalam dan luar negeri, kalangan akademisi dan professional dalam satu team teaching yang khusus. 

Disediakan juga program Pre Doctoral Programme In Communication & Leadership bagi calon mahasiswa untuk mempersiapkan rancangan disertasi dan kesiapan memasuki lingkungan belajar pada level doctoral programme.

Rektor LSPR Communication & Business Institute Dr Andre Ikhsano mengungkapkan untuk tahap awal ini, jumlah mahasiswa untuk program doktor ini sebanyak 20 orang.

Buka program doktor, LSPR Institute menggandeng PTN top dan sejumlah profesor kelas dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News