700 Ribu Orang Naik KRL Jabodetabek saat Libur Natal

700 Ribu Orang Naik KRL Jabodetabek saat Libur Natal
KRL Jabodetabek. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JPNN.com - Libur Natal dimanfaatkan masyarakat untuk bepergian. KRL Jabodetabek menjadi salah satu pilihan sarana transportasi bagi warga.

Imbasnya adalah terjadi peningkatan jumlah pengguna KRL Jabodetabek pada akhir pekan pertama muslim liburan akhir tahun ini.

"Terpantau jumlah pengguna KRL Jabodetabek mulai meningkat dibandingkan hari Sabtu dan Minggu biasanya. Jumlah pengguna pada Sabtu-Minggu pada liburan Natal berkisar 690 ribu-720 ribu pengguna," kata VP Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunisa, Senin (26/12) malam.

Menurut Eva, jumlah itu meningkat setidaknya sepuluh persen dari jumlah pengguna pada akhir pekan biasa, yang jumlahnya rata-rata 650 ribu-700 ribu penumpang per hari.

Eva menyatakan, KRL Jabodetabek tetap beroperasi normal pada saat musim liburan. Bahkan, tidak ada pengurangan perjalanan KRL.

"PT KCJ tetap mengoperasikan 881 perjalanan per hari," ucap Eva.

Eva menambahkan, PT KCJ juga menambah jumlah petugas pelayanan, keamanan, dan kebersihan di sejumlah stasiun, seperti Bogor, Manggarai, Juanda, dan Jakarta Kota, yang kerap dipadati pengguna musiman.

"Jajaran manajemen PT KCJ pun terjun langsung ke lapangan dengan adanya kegiatan Pos Kordinasi (Posko) di sejumlah stasiun hingga 8 Januari 2017," ungkap Eva. (gil/jpnn)


JPNN.com - Libur Natal dimanfaatkan masyarakat untuk bepergian. KRL Jabodetabek menjadi salah satu pilihan sarana transportasi bagi warga.


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News