700 Ribu Saksi PDIP Bakal Pelototi Pilkada Jatim

700 Ribu Saksi PDIP Bakal Pelototi Pilkada Jatim
Kotak suara untuk Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - PDI Perjuangan telah menyiapkan 700 ribu saksi handal di setiap tempat pemungutan suara (TPS) di Jawa Timur.

Bahkan para saksi telah dibekali dengan alat khusus untuk bisa menghitung secara akurat suara pencoblosan pilgub maupun pileg.

Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur, Sri Untari, bersama dengan Tim Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) yang melakukan persiapan jelang pemilihan gubernur dan pemilihan legislatif tersebut.

Sekitar 700 ribu saksi itu akan melihat langsung jalannya perhitungan suara di tempat pemungutan suara hingga tingkat RT.

"Tim saksi penghitungan suara di TPS telah mendapat pengarahan dari tim pemenangan pileg maupun pilgub, terutama dalam masalah penghitungan suara di setiap TPS. Sehingga, nantinya tidak ada kecurangan dalam penghitungan TPS yang dilakukan pihak panitia penghitungan suara," kata Sri.

Di samping itu juga, PDIP Jawa Timur telah menjalankan mesin politik ke seluruh penjuru provinsi Jawa Timur, guna memenangkan suara pasangan Gus Ipul dan Puti.

Bahkan setiap anggota BSPN punya keahlian khusus dalam hal perhitungan suara. Rata-rata anggota BSPN berasal dari kader PDIP yang militan.(end/jpnn)


700 ribu saksi PDIP akan melihat langsung jalannya perhitungan suara di pilkada Jatim demi kemenangan Gus Ipul dan Puti.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News