JPNN.com

750 Sekolah Dasar Ikut Program Edukasi Gizi Gerakan Nusantara 2019

Kamis, 19 September 2019 – 10:51 WIB 750 Sekolah Dasar Ikut Program Edukasi Gizi Gerakan Nusantara 2019 - JPNN.com
Para pembicara dalam sesi talkshow Peluncuran Gerakan Nusantara 2019 oleh Frisian Flag Indonesia. Foto: Dok. FFI

jpnn.com, JAKARTA - PT Frisian Flag Indonesia (FFI) menggandeng Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) bersinergi dalam Program Edukasi Gizi Gerakan Nusantara 2019.

Program tersebut diselenggarakan guna meningkatkan pengetahuan serta perilaku gizi dan kesehatan yang baik di antara anak-anak Indonesia, melalui pendidikan gizi

dan bimbingan teknis bagi guru-guru Sekolah Dasar (SD). Program Edukasi Gizi Gerakan Nusantara 2019 rencananya akan digelar di 17 kota dan menjangkau 750 Sekola Dasar

Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro mengatakan, FFI berkomitmen untuk berpartisipasi aktif meningkatkan edukasi gizi keluarga Indonesia. Hal itu selaras dnegan tujuan perusahaan, “Nourishing by Nature”.

“Kami ingin memastikan bahwa edukasi gizi ini benar-benar meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para Bapak dan Ibu Guru yang akan menyampaikan kepada murid-muridnya di kelas. Tahun ini kami ingin memanfaatkan teknologi dan media digital sebagai cara baru penyampaian materi," kata Andrew dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/9).

Kemendikbud RI melalui Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar telah menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan FFI untuk program edukasi gizi yang akan membantu program peningkatan pemenuhan Standar NasionalPendidikan menuju akreditasi A dan peningkatan Rapor Mutu, Penjaminan Mutu Pendidikan dengan sistem Zonasi.

Adapun kerjasama FFI dengan BPOM RI melalui Direktorat Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha, adalah berupa penyelarasan materi edukasi dan sosialisasi tentang keamanan pangan di lingkungan Sekolah Dasar.

Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM Reri lndriani mengatakan, besarnya pengaruh media dalam penyampaian pesan tentang beragam makanan dan minuman kepada anak-anak kita, harus diimbangi dengan edukasi gizi yang memadai termasuk pengetahuan tentang keamanan pangan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...