77 Pilot Kibarkan Bendera Merah Putih di 30 Kota, Dapat Rekor MURI

77 Pilot Kibarkan Bendera Merah Putih di 30 Kota, Dapat Rekor MURI
Persiapan penerbang paramotor di lapangan Pusdirga Cibubur sebelum terbang bersama bendera merah putih dan memecahkan rekor MURI, Rabu (17/8) Foto: Dok. Dispenau

jpnn.com, JAKARTA - Pusat Potensi Kedirgantaraan TNI Angkatan Udara (Puspotdirga) dan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) menyelenggarakan terbang paramotor dengan membawa bendera merah putih secara serempak di 30 kota untuk memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh 77 pilot paramotor dan dipandu secara virtual oleh Ketua Paramotor Indonesia Cahyo Alkantana.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) FASI, Marsma TNI Fajar Adriyanto mengaku bangga dengan paramotor Indonesia yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

"Saya mengapresiasi dan bangga kepada paramotor Indonesia," kata Fajar, Rabu (17/8).

Fajar menyebutkan kegiatan tersebut tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai rekor dunia.

"FASI menorehkan sejarah dengan menciptakan rekor dunia mengibarkan bendera di udara sebanyak 77 di 30 kota dari Sabang sampai Merauke pada ulang tahun Ke-77 RI," lanjutnya.

Menurut Fajar, pengibaran bendera dilakukan pagi dilakukan serentak pada pukul 06.00 WIT, 07.00 WITA, dan O8.00 WIB.

Pads akhir kegiatan, Ketua Komite Microlight trike Marsekal Muda TNI Anang Nurhadi Susila menerima piagam penghargaan dari Ketua Umum Museum Rekor Indonesia (MURI) Jaya Suprana yang diwakili oleh Cahyo Alkantana di lapangan Pusdirga Cibubur.

Membawa bendera Indonesia, 77 penerbang paramotor dari FASI mendapat rekor MURI di momen HUT ke-77 Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News