8 Besar Bola Basket Putra Tokyo 2020: Slovenia Jumpa Jerman, AS Vs Spanyol

8 Besar Bola Basket Putra Tokyo 2020: Slovenia Jumpa Jerman, AS Vs Spanyol
Pebasket Slovenia Luka Doncic. Foto: ANTARA/REUTERS/Sergio Perez

jpnn.com, TOKYO - Argentina bertanggung jawab atas musnahnya mimpi Jepang ke perempat final nomor basket putra Olimpiade Tokyo 2020.

Tuan rumah takluk 77-97 dalam pertandingan di Saitama Super Arena, Minggu (1/8) sore WIB.

Rendahnya konversi tripoin Jepang, yang hanya mencapai 23 persen dibandingkan 39 persen yang dilesakkan Argentina, turut bertanggung jawab atas kekalahan Tim Negeri Sakura kali ini.

Luis Scola dan Facundo Campazzo sama-sama mengemas dwiganda untuk menyokong kemenangan Argentina, masing-masing dengan 23 poin dan sepuluh rebound serta 17 poin dan sebelas assist.

Gabriel Deck turut membantu lewat 16 poin dan Marcos Delias 14 poin serta tujuh rebound, demikian catatan statistik laman resmi Olimpiade.

Di pihak tuan rumah Baba Yudai memimpin dengan 18 poin, diikuti Yuta Watanabe 17 poin, Rui Hachimura dwiganda 13 poin dan sebelas rebound, Makoto Hiejima 13 poin dan Daiki Tanaka sepuluh poin.

Dengan kemenangan tersebut, Argentina lolos ke babak perempat final Tokyo 2020 sebagai satu dari dua tim peringkat ketiga terbaik fase penyisihan grup.

Di laga lain pada grup yang sama, bintang tim NBA Dallas Mavericks Luka Doncic terus bersinar dalam penampilan Olimpiade perdananya dan nyaris mencapai triganda kala mengemas 12 poin, 14 rebound dan sembilan assist untuk membantu Slovenia mengalahkan Spanyol 95-87.

Timnas bola basket putra Slovenia menjadi salah satu skuad di Tokyo 2020 yang selalu menang di fase penyisihan grup.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News