8 Besar Liga 2: Venue Berubah, Jadwal Bergeser, Apa Lagi?

8 Besar Liga 2: Venue Berubah, Jadwal Bergeser, Apa Lagi?
Tigor Shalom Boboy. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Babak 8 Besar Liga 2 mengalami beberapa perubahan. Tak hanya venue grup X dan Y, jadwal pertandingan pun dipastikan akan mengalami pergeseran.

Venue grup X dan Y, sudah diumumkan ditukar oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Kemudian, Chief Operating Officer PT LIB Tigor Shalom Boboy saat dihubungi, Kamis (2/11) malam menyebut format jadwal baru delapan besar sedang disusun.

"Akan diumumkan secepatnya, tapi sudah bisa kami pastikan ada jadwal yang berubah dibandingkan dengan yang diumumkan Ketum (PSSI Edy Rahmayadi)," ungkapnya.

Perubahan jadwal akan terjadi pada matchday kedua babak delapan besar. Sementara, di matchday pertama tak berubah yakni tetap pada 9 dan 10 November.

"Matchday kedua dan ketiganya akan bergeser. Yang jadwalnya berubah ya grup yang ada jadwal main 12 dan 15 November, di Stadion Patriot dan Wibawa Mukti," ungkapnya.

Tigor memaparkan, pada 12 November ada laga kandang Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot. Alhasil, grup X pun menggeser waktu laga mundur sehari, 13 November.

Konsekuensi bagi grup X adalah, memundurkan laga terakhir atau matchday ketiga, menjadi 16 November dari yang awalnya 15 november, agar waktu recovery mencukupi dari 13 November.

Sementara grup Y yang kini pindah main ke Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, dipastikan tak bisa menggelar laga pada 15 dan 16 November karena stadion kebanggaan warga Cikarang itu disiapkan untuk pertandingan uji coba timnas senior melawan Syria.

Bentrok dengan laga Bhayangkara FC dan Timnas Senior.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News