8 Besar Piala Presiden: Persija vs Kalteng Putra Diputuskan Digelar 28 Maret

8 Besar Piala Presiden: Persija vs Kalteng Putra Diputuskan Digelar 28 Maret
Suporter Persija, The Jakmania. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta mendapatkan sedikit keistimewaan pada Piala Presiden 2019, lantaran tim berjuluk Macan Kemayoran itu juga ikut AFC Cup 2019.

Di Babak Penyisihan Grup misalnya, Persija bisa minta izin memindah jadwal jika jadwal kedua turnamen itu berdekatan.

Bahkan, pada Babak 8 Besar, ersija juga tetap mendapat keistimewaan untuk penyusuhnan jadwal. Mereka meminta agar bisa bermain pada 29 Maret. Manajemen Persija sudah mengirim surat resmi kepada PSSI untuk hal tersebut.

Permintaan tersebut dilakukan karena Persija akan kembali berlaga di AFC Cup pada 3 April. Ismed Sofyan dkk terbang ke Filipina, menghadapi Ceres-Negros FC di matchday ketiga.

Hal ini membuat Persija meminta bermain melawan Kalteng Putra di babak 8 besar Piala Presiden pada 29 Maret. Ini agar Persija memiliki waktu istirahat yang cukup sebelum terbang ke Filipina.

Gayung bersambut. PSSI memenuhi permintaan Persija itu. Bahkan PSSI memberikan ''bonus'' sehari. Laga Persija kontra Kalteng Putra diputuskan tergelar pada 28 Maret. Penentuan jadwal itu digedok pada manager meeting di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (19/3) malam.

Jika sesuai dengan hasil drawing, maka laga perdana harusnya adalah Persebaya kontra PS Tira-Persikabo. Selanjutnya disusul Persela melawan Madura United, lalu baru Persija menghadapi Kalteng Putra. Yang terakhir adalah Bhayangkara FC versus Arema FC.

Namun dengan keputusan itu, Persija melawan Kalteng Putra akan bermain lebih dulu pada 28 Maret. Persebaya melawan PS Tira-Persikabo menyusul sehari kemudian. Setelah itu secara beruntun dilangsungkan dua laga berikutnya.

Persija Jakarta yang berkiprah di AFC Cup 2019, memang mendapatkan sedikit keistimewaan pada Piala Presiden 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News