8 Hari Lagi Pendaftaran Wirausaha Merdeka untuk Mahasiswa Ditutup, Buruan Daftar!

8 Hari Lagi Pendaftaran Wirausaha Merdeka untuk Mahasiswa Ditutup, Buruan Daftar!
Plt Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Sri Gunani Partiwi. Foto Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 34 perguruan tinggi akademik dan vokasi terpilih sebagai Perguruan Tinggi Pelaksana (PTP) Program Wirausaha Merdeka (WMK) 2023.

Program yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) tersebut adalah sebagai salah satu implementasi dari kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Program Wirausaha Merdeka memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengasah jiwa kewirausahaan, mendorong peningkatan pengalaman wirausaha dan peningkatan daya kerja mahasiswa.

Selama belajar di PTP, mahasiswa akan mendapatkan pendampingan dari praktisi ahli serta akademisi yang memiliki kepakaran di bidang bisnis serta mempraktikkan secara langsung prinsip-prinsip kewirausahaan yang dipelajari.

Tujuannya agar mereka mendapatkan gambaran holistik tentang bagaimana menjalankan bisnis yang baik.

Plt Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbudristek Sri Gunani Partiwi mengatakan program ini dirancang untuk menumbuhkan wirausaha-wirausaha muda yang tidak didasarkan secara langsung, tetapi dengan desain perencanaan matang.

"Harapannya bagian pengajaran lebih jelas dengan berbagai kegiatan penguatan sehingga setelah program selesai, pesertanya bisa diakselerasi untuk mampu membangun wirausahanya secara mandiri,” kata Sri Gunani Partiwi, Minggu (2/7).

Melalui program ini, lanjut Sri, mahasiswa akan memperoleh kompetensi dasar, seperti kemampuan mengidentifikasi dan merespons peluang, kemampuan membuat perencanaan usaha, serta kepercayaan diri dan orientasi yang terarah.

8 hari lagi pendaftaran Wirausaha Merdeka untuk mahasiswa ditutup, buruan daftar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News