Wirausaha Merdeka Dibidik Cetak Mahasiswa yang Berjiwa Kewirausahaan

Wirausaha Merdeka Dibidik Cetak Mahasiswa yang Berjiwa Kewirausahaan
Webinar Silaturahmi Wirausaha Muda yang diselenggarakan Kemendikbudristek. Foto: Tangkapan layar Webinar

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) berupaya mendorong pendidikan untuk menghasilkan mahasiswa yang mampu menjalankan dan mengembangkan potensi kewirausahaan.

Hal itu diungkapkan oleh Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek, Sri Gunani Partiwi dalam webinar Silaturahmi Merdeka Belajar beberapa waktu lalu.

Menurutnya, salah satu upaya itu dilakukan lewat Program Wirausaha Merdeka Tahun 2022. 

Di sisi lain, Indonesia memiliki potensi sumber daya alam (SDA) yang kaya, sehingga diperlukan pengusaha yang lahir dari generasi Indonesia.

“Saya yakin kemampuan wirausaha dapat dipelajari, dan melalui Wirausaha Merdeka inilah sarana yang kami sediakan untuk menciptakan jiwa wirausaha bagi adik-adik di perguruan tinggi,” ujar Sri.

Sri menjelaskan program itu memberikan peluang bagi seluruh mahasiswa dan perguruan tinggi yang berpotensi menyelenggarakan Program Wirausaha Merdeka. 

Mereka diharapkan dapat turut berpartisipasi dalam Wirausaha Merdeka

“Kami mengajak perguruan tinggi yang memiliki kapasitas dan program-program yang baik untuk bisa diakses oleh adik-adik mahasiswa kita melalui Wirausaha Merdeka ini,” imbuh Sri.

Kemendikbudristek berupaya mendorong pendidikan untuk menghasilkan mahasiswa yang berjiwa kewirausahaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News