Kemendikbudristek Kembali Berangkatkan Dosen Vokasi Magang Ke Dua Negara

Kemendikbudristek Kembali Berangkatkan Dosen Vokasi Magang Ke Dua Negara
Kemendikbudristek melepas keberangkatan para dosen yang akan mengikuti program Magang Penguatan Tata Kelola Perguruan Tinggi Unggul Bereputasi Global melalui Sertifikasi Kompetensi, Sertifikasi Profesi dan Magang Besertifikat Tahun 2022. Foto Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali memberangkatkan 82 dosen vokasi ke Inggris dan Amerika.

Pelaksana tugas Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Plt. Sesditjen Diksi), Saryadi bersama Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya (KLSD) Pendidikan Tinggi Vokasi, Henri Tambunan, melepas keberangkatan para dosen yang akan mengikuti program Magang Penguatan Tata Kelola Perguruan Tinggi Unggul Bereputasi Global melalui Sertifikasi Kompetensi, Sertifikasi Profesi dan Magang Besertifikat Tahun 2022 (Sertikom 2022) ke Inggris dan Amerika. 

Saryadi menyampaikan program ini dilaksanakan untuk menjawab tantangan dan tuntutan revolusi industri 4.0.

Dosen pendidikan tinggi vokasi dituntut memiliki kompetensi, wawasan, serta pengetahuan terkait perkembangan, dinamika industri berskala internasional.  

Saryadi mengatakan selain memperoleh sertifikasi berskala internasional, peserta diwajibkan menggali sebanyak-banyaknya pengetahuan, wawasan, dan pengalaman penyelenggaraan proses pembelajaran pendidikan vokasi di perguruan tinggi bereputasi global tersebut.

Di samping diberi tugas untuk menjalin kerja sama dan networking dengan beberapa universitas di negara yang dituju.

“Sepulang dari menjalani program magang ini diharapkan dosen tersebut akan menjadi change agent, leader proyek perubahan dan inovasi bagi perguruan tinggi asal mereka," ujar Saryadi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (5/11).

Melalui perubahan dan inovasi tersebut, dia berharap para dosen itu akan membawa perguruan tingginya ke dalam ekosistem dan tata kelola perguruan tinggi vokasi yang baik, sehat untuk menuju reputasi perguruan tinggi global, siap bersaing di kancah internasional.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali memberangkatkan 82 dosen vokasi ke Inggris dan Amerika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News