8 Instruksi Ganjar untuk Warga Jateng demi Mencegah Wabah Virus Corona

8 Instruksi Ganjar untuk Warga Jateng demi Mencegah Wabah Virus Corona
Keakraban Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama warganya. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan pemda saat ini terus memantau perkembangan Covid-19 yang mulai menghantui kehidupan masyarakat. 

Ganjar meminta para bupati dan kepala daerah untuk terus memantau dan menyampaikan sosialisasi kepada warganya demi mencegah virus corona.

"Saya mengimbau masyarakat tetap tenang, kami memantau terus menerus," kata Ganjar seperti dikutip melalui akun resminya di Instagram.

Ganjar juga meminta masyarakat mengurangi kerumunan saat ini. Dia meminta tempat yang sering menjadi pusat kerumunan memastikan menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun.

"Kami butuh partisipasi masyarakat untuk semua mengerti, bisa memahami dan melapor. Kami koordinasi rutin dengan pusat. Kami menyiapkan langkah-langkah agar bisa merespons yang terjadi masyarakat dan antisipasi. Kami mengimbau, sekirany kalau tidak terlalu penting untuk urusan pertemuan dikurangi, yang keluar negeri tidak usah dulu,' tegas Ganjar. (flo/jpnn)

Selain itu, untuk menghadapi penyebaran virus corona, Gannjar meminta warganya mengikuti 8 langkah berikut : 

1. Tingkatkan sistem imun tubuh dengan makan makanan bergizi, minum air putih 8 gelas sehari, rajin olahraga dan istirahat cukup

2. Sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta para bupati dan kepala daerah untuk terus memantau dan menyampaikan sosialisasi kepada warganya demi mencegah virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News