8 Mahasiswa UTS Ikuti Kompetisi Bioteknologi di Amerika

8 Mahasiswa UTS Ikuti Kompetisi Bioteknologi di Amerika
8 Mahasiswa UTS Ikuti Kompetisi Bioteknologi di Amerika. Foto: IST

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 8 mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Nusa Tenggara Barat akan bertolak ke Massachusetts Institute of Technology (MIT), Boston, Amerika Serikat mengikuti kompetisi Bioteknologi dunia yang diadakan 30 OKtober-3 November 2014.

Keberangkatan mereka dilepas langsung oleh Rektor UTS, Zulkieflimansyah, dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Senin (27/10). Menurutnya, kedelapan duta Indonesia tersebut merupakan pencipta teknologi robot bakteri.

"Mereka berangkat ke ke Boston USA, untuk mengikuti lomba Bioteknologi dunia di MIT USA. Semuanya mahasiswa dan mahasiswi semester III di UTS," Zulkieflimansyah, kepada JPNN.com, di Jakarta.

Di antara pelajar UTS itu adalah Cindy Suci Ananda (leader), Muhammad Al-Azhar, Fahmi Dwilaksono, Indah Nurulita, Adelia Elviantari, Mochammad Isro Al Fajri, Tulianti dan Rian Adha Ardinata. Mereka didampingi Kepala Instruktur, Dr Arief Budi Witarto (Dekan Fakultas Bio Teknologi), Dwi Ariyanti, Maya Fitriana dan Sausan Nafisah.

Salah seorang instruktur, Maya Fitriana mengatakan, 8 mahasiswa itu akan mengikuti lomba bioteknologi dengan menggunakan Madu Sumbawa, bakteri E-Coli dan Discosoma SP, gen yang yang menghasilkan warna merah pada terumbu karang.

"Tim UTS akan memanfaatkan bakteri E-Coli dan Discosoma SP untuk mengukur mengukur kadar glukosa pada Madu Sumbawa," jelas Maya.

Iven ini sendiri akan diikuti sekitar 250 negara peserta kompetisi bioteknnologi dunia kali ini. (fat/jpnn)


JAKARTA - Sebanyak 8 mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Nusa Tenggara Barat akan bertolak ke Massachusetts Institute of Technology (MIT),


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News