8 Manfaat Bir untuk Kesehatan

8 Manfaat Bir untuk Kesehatan
minuman Bir. Foto: Pixabay

jpnn.com - Apakah bir sehat untuk tubuh? Banyak orang mengira bahwa bir merupakan minuman yang bisa merusak organ tubuh dan tidak bermanfaat karena efeknya yang memabukan.

Padahal meskipun mempunyai reputasi buruk, masih ada beberapa manfaat dari minuman wajib untuk kebanyakan orang-orang Eropa ini.

Banyak orang mengira bahwa semua bir beralkohol, padahal tidak semua bir berkomposisi alkohol atau biasa disebut dengan bir tanpa alkohol yang dalam pengolahannya tidak memakai kadar alkohol. Jadi bisa dipastikan aman dari memabukkan.

Berikut ini manfat dari bir yang mengadung alkohol jika diminum dalam kadar moderat, seperti dilansir laman India Times, Minggu (5/8).

1. Bir juga baik untuk kesehatan jantung Anda.

Satu studi yang diprofilkan di British Medical Journal pada 1999 mengatakan bahwa konsumsi moderat dari tiga minuman bir sehari bisa mengurangi risiko penyakit jantung koroner sebesar 24,7 persen.

2. Bir membuat Anda ‘bahagia’

Temuan terbaru dalam jurnal Scientific Reports juga menyatakan bahwa molekul kunci dalam bir, Hordenine, menstimulasi otak Anda dengan cara yang membuat Anda merasa lebih bahagia.

Meski mempunyai reputasi buruk, masih ada beberapa manfaat dari minum bir untuk kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News